Mega kiper no.1 TIMNAS

Mendapatkan perhatian khusus dari Alfred Riedl nampaknya bukan lantas menjadi garansi bagi Kurnia Meiga. Siapa yang menempati posisi kiper utama timnas U-23 masih belum ditentukan, namun menurut pelatih kiper timnas, Meiga adalah talenta muda paling berpengalaman di bawah mistar.

Bersama dengan Oktovianus Maniani dan Yongki Aribowo, Meiga memang masuk timnas U-23 tanpa harus seleksi seusai memperkuat Indonesia di Piala AFF 2010. Sebagai kiper muda yang sukses mengantarkan Arema menjadi kampiun ISL musim lalu, talentanya yang sudah berkali-kali dibuktikan di lapangan jelas menjadi pertimbangan bagi seorang pelatih bertangan dingin sekelas Riedl.
Pelatih kiper timnas Indonesia, Edi Harto, mengaku ketiga kiper yang ada, Meiga, Ridwan (Persita Tangerang) dan Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) memiliki peluang yang sama untuk menjadi starter. Namun, mantan kiper timnas Indonesia itu tidak memungkiri Meiga lebih berpeluang.
“Ya, Kurnia jelas paling berpengalaman. Tapi, untuk kualitas (di antara tiga kiper) tidak jauh beda lah,” ujar Edi Harto usai latihan timnas Pra-Olimpiade di Lapangan C, Senayan, Jakarta (4/2) sebagaimana dilansir Viva.
“Untuk keputusan akhir, pelatih (Riedl) akan mendapat masukan dari saya. Ketiga kiper masih berpeluang, namun memang Meiga saat ini yang terbaik di tim dan lebih pengalaman,” tambah Edi.
Peran krusial Meiga yang paling anyar tentu adalah saat Arema menahan imbang Sriwijaya FC di Jakabaring, Palembang beberapa saat lalu. Saat timnya terancam kalah akibat penalti di menit-menit akhir pertandingan, Meiga dengan heroik mementahkan tendangan penalti Budi Sudarsono.


No Response to "Mega kiper no.1 TIMNAS"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme